KATA BIJAK

Janganlah kamu merasa malu terhadap apa yang telah dibuat tuhanmu, karena sesungguhnya tuhan akan malu kepadamu.

Sabtu, 04 Februari 2012

Messi Tetap Eksekutor Penalti Barca

Barcelona - Kegagalan Lionel Messi mencetak gol melalui titik putih ke gawang Valencia tak akan membuat dia kehilangan status eksekutor penalti Barcelona. Josep Guardiola tetap mempercayakan pemain terbaik dunia itu.

Barcelona dipaksa bermain imbang 1-1 saat menghadapi Valencia pada babak semifinal Copa Del Rey. Sempat tertinggal lebih dulu, The Catalans terhindar dari kekalahan setelah Carles Puyol menyamakan kedudukan dengan tandukannya.

Kemenangan sesungguhnya berpeluang besar didapat Barca saat mereka dapat hadiah penalti di babak kedua. Tapi sepakan Messi ternyata bisa dibaca dengan baik oleh kiper Alves Carreira Diego.

Sepanjang musim ini, itu merupakan kegagalan kedua Messi memasukkan bola dari titik putih. Sebelumnya dia tak mampu melewati kiper Javi Varas (Sevilla), juga dalam duel penalti.

Sebagai catatan, di sepanjang musim 2011/2012 ini Messi sudah enam kali melakukan penalti. Tiga di antaranya di Liga Spanyol, dua di Liga Champions dan satu di Copa Del Rey.

Meski gagal menjebol gawang lawan, dan berujung gagalnya Barca menang, Messi tak akan kehilangan status sebagai eksekutor penalti Barcelona. Dikutip dari Mundo Deportivo, Josep Guardiola masih mempercayakan pemain terbaik dunia itu untuk mengambil penalti.

Selain Messi, pemain Barca lain yang sudah melakukan eksekusi penalti di musim ini adalah Pedro Rodrigues. Namun dia diserahi tanggung jawab tersebut karena ketika itu Messi tidak dimainkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar